Informatics Forum

Visual Basic, The mother of programming

Posted on: January 2, 2008

Apa pendapat anda tentang  Microsoft Visual Basic 6.0, pasti macam-macam komentar. Program yang jelek, sampek ada yang berpendapat program paling gampang. Hehe monggo alias silahkan komentar itukan menurut sampean kan. Saya juga berpendapat Visual Basic sungguh membodohi si penggunanya, dan bisa menjerumuskan ke jalur kesesatan yang amat sesat. Hehe, parah ya komentarku.

Tapi kalau bisa realistis, saya berpendapat bahwa saya bisa program dimulai dari sini. Menempuh jalur sesat dan bodoh, ya saya memakai Visual Basic ini untuk belajar program, padahal di kampus diberikan kurikulum memakai C, C++, Java. tetapi seya tersesat memakai teknologi ini. Dan saya sangat menikmatinya.

Tapi sungguh tidak dapat dipercaya, dengan mempelajari program ini sedikit demi sedikit saya bisa belajar bahasa pemrograman yang lain, yang saya anggap sulit dan sudah dipelajari, ehhh ternyata dengan mengenal konsep dan pengembangan dari Visual Basic, secara mudah pulah diterapkan di pemrograman yang lain. Nggak tau ya, mungkin beda dengan orang – orang lain. tetapi itulah yang terjadi pada saya.

Sehingga bisa dikatakan, Visual Basic is mother of my programming knowledge.

Andapun bisa menemukan jalan untuk bisa mahir sebuah programming dari ilmu program lain, jadi silahkan menemukan jalan itu.

6 Responses to "Visual Basic, The mother of programming"

yang jelas donk mas kasih statement, klo kasih statement (Program yang jelek, sampek ada yang berpendapat program paling gampang. Hehe monggo alias silahkan komentar itukan menurut sampean kan. Saya juga berpendapat Visual Basic sungguh membodohi si penggunanya, dan bisa menjerumuskan ke jalur kesesatan yang amat sesat) itu harus ada penjelasannya secara jelas dan bsa dipertanggung jawabkan secara ilmiah. thx
==
Langsung belajar object oriented aja mas.
Di sana konsep pemrograman menyeluruh dan tidak asal dihandle semua oleh VB.
Karena VB kebanyakan disimpan dalam bentuk binar di versinya sendiri.

Belum lagi setelah sulit2 ngoding
Deploymentnya jelek sekali.
Anda harus install sana sini jika mau program anda dipakai orang lain.

mohon di jelaskan,
memakai Visual Basic berarti
“Menempuh jalur sesat dan bodoh”
mengapa anda mengatakan visual basic
membodohi penggunanya…..
mohon dijelaskan….
==
Langsung belajar object oriented aja mas.
Di sana konsep pemrograman menyeluruh dan tidak asal dihandle semua oleh VB.
Karena VB kebanyakan disimpan dalam bentuk binar di versinya sendiri.

Belum lagi setelah sulit2 ngoding
Deploymentnya jelek sekali.
Anda harus install sana sini jika mau program anda dipakai orang lain.

Hehehe, yang namanya pendapat sih sah-sah saja Anda mau mengatakan apa, tapi semua pendapat kan harus ada alasannya. Mungkin saya juga termasuk orang yang tersesat dan bodoh yah🙂
==
Konsep sequensial dan kelas masih maya di Visual basic 6.
Alur sequensial banyak dirusak sintag goto dan goto.
Kelas apalagi, kelas di VB masih belum nampak..

Belum lagi proses deployment yang jelek.
Jika sudah sukses menjadi file installer.
Anda coba install di PC lain, pasti 90% error.

Ada lagi,
Sistem file dalam exe-nya di VB masih rawan corrupt, apalagi kalau sering PC mati sendiri.
Sehingga bisa merusak sistem file binary di dalamnya.
Install lagi deh, masalah lagi dech.

berhubung belum ngerti banget mengenai pemrograman, dan mungkin saya juga termasuk yang sesat dan bodoh, dan mungkin juga karena hanya mempunyai VB compiler, or selalu telat dapetin IT terbaru, yang jelas menurut saya sih, pemrograman kan yang penting konsepnya, tul ga….
apapun bahasa yang dipake, …. logika jalan, trus di garap ya isa jadi ….. (emang bahasa yang laen kelebihannya apa, lum pernah nyoba jadi ga tau)

==
Mas agyharana, thanks for visiting.
Dan sekarang, hampir disemua kampus2, sudah memberlakukan konsep pemrograman yang benar.
Dalam arti pemrograman yang baku, dan konsep pemrograman baku itu ngikut C/C++ atau java.
Dan hampir kebanyakan bahasa pemrograman skarng sudah ngikut gaya bahasa2 itu.

Anda mungkin belum pernah ngetrace pemrograman VB yang kompleks,
Sisi management dan masa depan, saya rasa kurang bangus.
Untuk tingkat belajar n project kecil, it is ok lah.

ok, bener sih, saya memang masih pemula, tentu saja masih harus belajar banyak. Belum lama juga pake VB, paling buat game ama project kecil yang ga butuh form banyak,

saya pernah bikin program dengan database *.mdb yang mayan komplex (menurut saya: data personal and data gudang),
emang sih seringkali ketika membuat file setup atau exe, ketika kita pindah ke komputer laen yang notabene tidak terinstal vb6, maka setup itu tidak sukses, walaupun kadang-kadang file exe nya masih bisa dijalankan, dan program itu juga jalan.

nah jika kita pindah ke bahasa laen selain bahasa basic ini, maka apa kah kita harus melupakan konsep bahasa vb ini??
atau kita masih bisa memanfaatkan dasar2 dari VB
mohon penjelasannya, sebelum saya tersesat lebih jauh

Emang VB memanjakan para programmer.. dari jamannya BASICA (Basic under dos) ya bahasa BASIC itu emang kurang terstruktur. tapi dengan 1001 trik bisa ko VB itu membuat program rumit, buktinya banyak yg bikin virus pake vb, padahal bukan spesialis bahasa pembuat virus🙂
Jangan kuatir, walaupun pindah bahasa, bukan berarti konsep berubah 100%.. logika tetep sama

==

Thanks for your visit.
Kalo program virus, saya no comment bang🙂
Saya lebih ke arah orang2 yang mau belajar

Leave a Reply

Pages

Blog Stats

  • 131,473 hits

Category

Online

visitor stats
January 2008
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
